Senin, 12 November 2012

Penyebab maag dan cara mengatasinya



Penyebab-penyebab umum dari penyakit maag adalah :


1. Makan tidak teratur atau terlambat makan. Biasanya menunggu hingga rasa lapar hingga melilit perut, baru makan dan makan langsung dengan porsi yang banyak.
2. Penyebab penyakit maag juga dapat disebabkan oleh adanya bakteri yang bersarang di dalam lambung yakni bakteri Helicobacter Pylori. Bakteri tersebut hidup dibawah lapisan selaput lendir dinding bagian dalam lambung. Fungsi lapisan lendir ini sebenarnya dalah sebagai pelindung dai kerusakan dinding lambung akibat produksi asam lambung. Infeksi yang diakibatkan bakteri Helicobater Pylori ini menyebabkan peradangan pada dinding lambung yang disebut dengan Gastritis.

3. Perokok aktif. Lebih banyak merokok dibanding dengan mengkonsumsi asupan makanan bergizi.
4. Stress yang membuat keadaan lambung semakin parah dari yang sebelumnya.
5. Kurang istirahat. Kurang bisa memanfaatkan waktu untuk bekerja, istirahat dan makan, sehingga penyakit lambung dapat datang tiba-tiba dan cukup menyiksa.
6. Efek samping dari penggunaan obat-obatan tertentu
7. Sering mengkonsumsi makanan yang berselera pedas dan asam. Minum-minuman yang mengandung alkohol pdan kafein seperti kopi. Hal itu dapat meningkatkan produsi asam lambung berlebihan hingga akhirnya terjadi iritasi dan menurunkan kemampuan fungsi dinding lambung.
Penyebab-penyebab maag seperti yang disebutkan diatas merupakan penyebab maag yang paling sering dialami oleh banyak orang yang hampir semua kalangan usia mengalami dan memiliki penyakit ini.



UNTUK MENCEGAH ATAU MENGATASINYA BISA MENGGUNAKAN JIMON SPIRULINA


SPIRULINA ANTHROSPIRA

Adalah tumbuhan Mikro Ganggang yang telah hidup sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spirulina merupakan sumber nutrisi alami yang paling lengkap dibandingkan dengan sumber nutrisi lain yang pernah ada. Secara umum Spirulina memiliki kandungan sebagai berikut: 60 – 70% Protein, 20 – 25% Karbohidrat, 3 – 5% Lemak, 5 – 8% Mineral dan Vitamin, 2 – 5% Air, dan Pigmen

Spirulina adalah sumber nutrisi 100% alami dan merupakan makanan yang bersifat alkali. Agar tubuh tetap sehat, sangat penting bagi kita untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari dengan proporsi seimbang antara 80% makanan ber-alkali dan 20% makanan bersifat asam. Tubuh yang sehat mengandung alkali yang rendah (PH 7.3 – 7.4).

Khasiat Utama :

  1. Menstabilkan jumlah sel-sel darah merah, sel-sel darah putih dan hemoglobin.

  2. Memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

  3. Mengurangi efek samping terhambatnya produksi stem sel, (sel-sel penghasil sel darah)

  4. Mengurangi efek yang tidak baik dari kemoterapi, seperti kepala pusing, tidak nafsu makan, sukar tidur, mual muntah, tenggorokan kering ataupun nervous.

Kegunaan : 

  1. Dalam masa pertumbuhan.

  2. Penderita stress, depresi.

  3. Mereka yang cepat letih, lelah, lesu, lemah.

  4. Mereka yang dalam masa pemulihan fisik karena sakit atau operasi.

  5. Mereka yang sedang dalam proses diet kesehatan (menekan kadar Kolesterol, Trigliserida, Hypertensi dan gula darah).

  6. Penderita Maag, Gastritis dan gangguan pencernaan lainnya.

Anjuran pemakaian :3 x 6 Capsules / hari dengan air hangat

0 komentar:

Posting Komentar