Kamis, 15 November 2012

BISNIS MUDAH ITU BISNIS MLM



Sebagai Pemula..terlebih dahulu kita harus mengerti apa itu yang dimaksud dengan Bisnis Multi Level Marketing atau sering disebut MLM.
Pengertian Multi Level Marketing (MLM)

Pepatah mengatakan, Tak Kenal Maka Tak Sayangnya. Hal itulah yang mungkin cocok untuk menjelaskan mengapa orang berpandangan miring soal bisnis Multi-Level Marketing (M.LM). Karenanya, begitu ditawarkan peluang bisnis ini, orang akan menjauh dan lari seribu langkah untuk tidak melihat peluang yang ditawarkan.

Padahal, kalau kita tahu tentang sistemnya, kita akan melihat bahwa tidak ada yang harus ditakutkan.

Multi-Level Marketing, atau yang sering disebut sebagai M.LM, merupakan salah satu cara pemasaran untuk menjual barang secara langsung (direct selling). Direct selling/penjualan langsung itu sendiri, pengertiannya adalah penjualan barang dan/atau jasa tertentu kepada konsumen dengan cara tatap muka di luar lokasi eceran tetap oleh jaringan pemasaran yang dikembangkan oleh Mitra Usaha dan bekerja berdasarkan komisi penjualan, bonus penjualan dan iuran keanggotaan yang wajar (www.apli.or.id). Dalam menjalankan Direct Selling tersebut, biasanya sebuah perusahaan menggunakan 2 (dua) cara, yaitu:

1. Single Level Marketing (Pemasaran Satu Tingkat), yang maksudnya adalah :

Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui program pemasaran berbentuk satu tingkat, dimana Mitra Usaha mendapatkan komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri.

2. Multi Level Marketing (Pemasaran Multi Tingkat), yang maksudnya adalah :

Metode pemasaran barang dan/atau jasa dari sistem Penjualan Langsung melalui program pemasaran berbentuk lebih dari satu tingkat, dimana mitra usaha mendapatkan komisi penjualan dan bonus penjualan dari hasil penjualan barang dan/atau jasa yang dilakukannya sendiri dan anggota jaringan di dalam kelompoknya.

Dilihat dari pengertiannya, tidak ada yang harus ditakutkan dari sistem pemasaran Multi Level. Namun tetap saja kita harus berhati-hati dalam memilih perusahaan penjualan langsung. Beberapa hal di bawah ini harus diperhatikan saat kita memilih perusahaan penjualan langsung:

1. Mitra usaha hanya boleh membeli keanggotaan dari perusahaan satu kali saja.
2. Perusahaan tidak boleh memberikan keuntungan kepada Mitra Usaha hanya atas hasil rekrut anggota baru.
3. Di perusahaan, harus ada barang atau jasa yang diperdagangkan dan dipergunakan oleh konsumen.
4. Barang tidak dipergunakan sekedar sebagai kedok, yang akan terlihat bila barangnya dijual dengan harga yang tidak wajar.
5. Keuntungan atau laba yang diperoleh anggota adalah terutama berdasarkan penjualan barang atau jasa kepada konsumen, bukan dari rekruting anggota baru.
6. Ada pelatihan tentang pengetahuan produk dan cara menjual kepada mitra usaha.
7. Ada buy back guarantee (jaminan beli kembali setelah diperhitungkan semua biaya-biaya terkait) dari perusahaan atas produk atau inventory yang masih layak jual milik anggota bila anggota mengundurkan diri dari perusahaan.

Jadi, jangan takut jika Anda ditawarkan bisnis direct selling. Dengan bisnis direct selling, modal yang dikeluarkan tidak akan sebesar memiliki toko sendiri, karena biasanya kita tidak akan diminta untuk menjadi tempat penimbunan barang, melainkan berjualan melalui katalog, yang bisa kita bawa kemana saja.




Kalau Mau Sukses, Ubah Dulu Mindset Kita. Yuk :)





Banyak org kurang berhasil di MLM krn salah persepsi dan atau salah strategi… yang pertama kali perlu kamu lakukan utk sukses adalah ubah dulu cara pandang ttg dirimu dan bisnis yg kamu tekuni… di bisnis ini kamu bisa belajar kebiasaan berpikiran positif, memuliakan dirimu dan orang lain, berani punya impian besar, dan ini yang paling penting untuk kamu pahami dan kamu sadari, bahwa utk setiap anak tangga kesuksesan selalu ada ‘harga’ yg harus kamu bayar :) Saya nggak sukses, soalnya aplen saya nggak asik, nggak cantik, nggak pinter…. Haiii, yang mau sukses sekarang, dirimu, atau aplenmu? :) Kalau memang kamu yang kepingin sukses, berarti ya kamu yang kudu berusaha, cobalah untuk mencari aplennya aplen2mu yang bersedia membantumu bekerja secara sistim.
Jangan tergiur iming-iming, hanya duduk di rumah, bisa menghasilkan jutaan per bulan. Itu jebakan betmen. Berbisnis, ibarat pertanian. Kamu harus menjadi bibit yang bagus, ditanam di lahan yang bagus, disirami cukup air cukup pupuk, diawasi dan dilindungi dari gangguan hama. Untuk menjadi ‘bibit’ yang bagus kamu perlu memiliki pola pikir (sikap mental) yang positif terhadap bisnis yang kamu tekuni. Kamu harus melatih dirimu berpikir positif dan berjiwa besar. Lahan yang bagus, artinya, kamu harus berada di lingkungan yang mendukung kesuksesanmu, kamu perlu berada di zona orang-orang yang positif, orang-orang yang sukses. Hadirilah kelas-kelas training dan seminar motivasi.
Banyak yg salah persepsi, klo dia join MLM akan menguntungkan ‘atas-atas’nya… ketika seorang Member JIMON berhasil menjadi TRIPLE DIAMOND, dialah yg menerima Cash Award Rp 10juta. Bukan ‘atas’nya. Ketika dia mencapai JIMON CROWN, dialah yg pergi jln2 ke LN, dialah yg dpt Mobil Mewah, dialah yg kenyang bonus 30 jutaan per bulan. Bukan ‘atas’nya.
Banyak yg salah persepsi, klo dia join MLM akan menguntungkan ‘atas-atas’nya… dagang baju, kamu juga ngasih untung ke pengusaha konveksi… pilih dagang kue, ngasih untung ke pengusaha terigu… dagang bensin, ngasih untung Pertamina.. Join JIMON modal awal Rp 600.000,- jalanin sistimnya yg bener… kamu untung, tmn2 & sodara2 yg kamu ajak bisnis ini juga untung.
Meskipun masih bnyk yg berpandangan kurang positif, tp makin banyak juga yg join JIMON.. kenapa? krn modalnya memang muraah sangad, namanya juga MLM = Mulut Lewat Mulut. Tentu perlu modal uang juga, tapi ttp aj lebih murah, dan resikonya keciiil bgt, Ga da apa2nya, dibandingkan klo kamu mau kaya melalui jalur bisnis yg umum. Selain modal mulut, ongkos, butuh banget pake hati & otak juga. :)
Sussaaah, member JIMON udah banyak… Bisnis apa sih, yang Ga da persaingan? Makanan? Henphone? Fesyen? Sejujurnya, tidak ada. Dari pada kamu nggak mulai-mulai dan nggak sukses-sukses, mending kamu mulai berpikir, bagaimana bisnis yang kamu pilih ini, bisa menang dalam persaingan. Bisnis boleh sama, rezeki punya masing-masing dong. Diferensiasi. Misalnya, dirimu punya keunikan dalam pelayanan atau kamu memang punya karakter yang positif (menyenangkan), ramah, murah senyum, ga suka nyela, ga pernah iri-dengki, ga bau kue(tek), luwes, mudah akrab dgn lingkungan baru.
Makanya… punya temen tuh jangan 4L … lu lagi lu lagi … tambah dong, jadi bisa milih, mana yg nambah manfaat, minterin kamu, bikin kamu makin cakep, makin kaya.. dan mana tmn yg cuma ngajak kamu buang umur buang duit… hehehehehe :D
‎”Aku kerja kantoran Senin sampe Sabtu, klo minggu pengennya istirahat di rumah, or jln2 ke Mal, maen2 sm keluarga.” Banyak loh, org kantoran posisi Manager di perusahaannya, sukses bgt di bisnis ini, gajiannya jadi dua kali. Beberapa memilih risain setelah bonus bulanannya lebih banyak dari gaji kantornya, dan akhirnya punya waktu lebih banyak lagi deh buat keluarga. Hidup ini Pilihan. :)
“Ooh MLM ya.. merekrut ya.. nggak deh.. aku nggak pede.” Kenapa nggak pede, krn Mindset keyakinanmu bilang, merekrut itu susah, kamu harus merayu orang, dan ujung2nya ditolak. Saya katakan, tinggalkan cara berpikir yang sesat seperti itu. Buka mata, buka pikiran, buka hatimu. Berapa juta orang di bisnis ini yang sekarang nasibnya berubah lebih kaya dari orang gajian. Bisnis ini menaikkan kesejahteraan rakyat bukan se-Indonesia Raya, tapi se-dunia. Bisnis ini akan memuliakan hidupmu dan hidup orang2 yg kamu ajak gabung :)
Banyak yg anti MLM krn pernah tertipu ulah oknum… Maaf, di bisnis umum, di jalur PNS, di jalur artis, juga banyak oknum… Saya katakan, klo mau sukses di MLM, jangan langsung percaya janji2 sorga… pelajari success plan-nya, dtg kelas trainingnya, baca buku2 ttg MLM-sukses, buka lebar2 wawasanmu, pahami dan sadari bhw kesuksesan itu hasil kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas :)
Mau Lebih Jelas Tentang MLM
Silahkan Sharing Bersama Saya




Kenapa Harus JIMON



Apa Yang Anda Lakukan?

A. Tanyakan Ke Diri Anda Sendiri??

1. Apakah dengan bergabung JIMON anda menjadi bangkrut dan jatuh miskin?
2. Apakah anda perlu sehat dan lebih sehat lagi?
3. Apakah anda ingin mendapatkan penghasilan pasif income 2-3 tahun kedepan?
4. Apakah anda ingin belajar mengenai pengembangan bisnis dan kepribadian diri?
5. Apakah anda memiliki 2jam/hari untuk menjalankan bisnis ini?

Kalau jawaban 1= TIDAK dan jawaban 2-5= YA

Segera Hubungi Orang Yang Mengundang Anda Dan Bergabung Bersama Kami!


SYSTEM MARKETING PLAN YANG PRO MEMBER

Marketing Plan Jimon

 

   

0 komentar:

Posting Komentar