Selasa, 06 November 2012

Cerdas memilih Bisnis MLM




tips memilih bisnis mlmMakin berkembangnya teknologi membuat perusahaan Multi Level Marketing (MLM) juga makin berkembang pesat. Dulunya promosi MLM hanya dilakukan dengan cara offline, tetapi dijaman internet seperti sekarang ini, penyebarluasan informasi perusahaan dengan basis MLM sudah gencar di promosikan melalui media-media yang tersedia di dunia online. Mungkin Anda sedang tertarik untuk bergabung dengan salah satu perusahaan tersebut. Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana memilih bisnis MLM yang cerdas?
Jika dicermati, bisnis MLM adalah bisnis yang unik. Kenapa bisa demikian? Karena bisnis MLM tidak membutuhkan modal yang besar seperti usaha-usaha lain. Anda juga tidak diwajibkan memiliki kemampuan yang tinggi untuk bergabung dengan perusahaan MLM ini. Jadi semua orang dengan latar belakang pendidikan yang rendah juga dapat menjalankan bisnis ini. Karena setiap member yang bergabung akan dilatih untuk menjalankan MLM ini dimana itu biasanya dibimbing oleh pengelola MLM tersebut. Baik itu melalui seminar ataupun praktik secara langsung cara memasarkan produk yang dijual MLM tersebut. Tapi Anda juga tidak bisa langsung bergabung di perusahaan MLM tersebut, sebelumnya Anda juga harus mengetahui apakah produk yang dijual sesuai dengan Anda. Kita langsung saja membahas bagaimana memilih bisnis MLM tersebut :

  1. Kenali Produk yang Dijual, Saat Anda memutuskan untuk bergabung, pastikan dulu Anda mengetahui jenis produk yang ditawarkan perusahaan MLM tersebut. Disarankan Anda memilih MLM yang menawarkan produk yang bermanfaat bagi orang banyak. Karena hal tersebut akan memudahkan Anda dalam penjualan produk tersebut. Dampaknya tentu saja Anda tidak akan kesusahan untuk mencapai target poin setiap bulannya.
  2. Kenali Perusahaan, Disini Anda disarankan untuk mengetahui informasi mengenai perusahaan MLM yang Anda inginkan. Pelajari mengenai latar belakang dan seluk beluk perusahaan MLM tersebut. Jangan memilih perusahaan yang tidak terkenal dan belum mempunyai reputasi. Karena itu akan mempersulit Anda dalam menjual produk. Anda bisa mencari perusahaan MLM yang mempunyai reputasi bagus melalui internet atau forum-forum media online yang membahas tentang MLM. Karena hal ini sangat penting bagaimana memilih bisnis MLM yang bisa membuat Anda berprestasi secara instan.
  3. Sistem Kerja, Pada tahap ini sebaiknya Anda mengetahui sistem kerja perusahaan MLM tersebut. Ada beberapa sistem kerja yang terdapat pada perusahaan MLM, dimana ada perusahaan yang menargetkan member mencapai poin tertentu setiap bulannya dan ada juga perusahaan MLM yang membebaskan membernya. Anda jangan pernah tergiur sama bonus-bonus yang menggiurkan yang dijanjikan pihak perusahaan MLM, karena kita harus sadari untuk mendapatkan bonus tersebut tentu bukan suatu hal yang mudah
  4. Jaringan Kerja, Bagaimana memilih bisnis MLM yang terakhir? Yaitu memperhatikan jaringan kerja dimana kita bergabung. Disini Anda harus cermat memilih jaringan kerja yang memiliki potensial yang menjanjikan, jadi Anda jangan asal-asalan untuk bergabung pada salah satu jaringan kerja. Anda harus hati-hati, karena jika Anda salah dalam memilih jaringan kerja maka kemungkinan besar Anda akan mengalami kerugian.
Jika Anda sudah bisa menerapkan perihal diatas, dijamin dengan bergabung perusahaan MLM maka akan menambah tabungan Anda. Selain itu disini Anda juga akan terasah untuk menjadi seorang wirausaha.

0 komentar:

Posting Komentar