Rabu, 16 Januari 2013

Hunter X Hunter






Apa itu Hunter X Hunter ? Penjelasan dan latar belakang ceritanya adalah sebagai berikut :

Hunter × Hunter (ハンター×ハンター Hantā Hantā) adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.

Gon bersama Kaito
Cerita Hunter X Hunter ini bermula dari kehidupan Gon yang tinggal bersama Bibi Mito disebuah desa kecil, hingga suatu ketika Gon bertemu dengan Kaito (seorang Hunter, murid gari Ging Freecss) di hutan. Kaito yang sedang mencari Ging Freecss menuturkan bahwa ayah Gon masih hidup dan sedang berada di suatu tempat, tidak seperti anggapan Gon yang mengira orangtua nya telah mati, lalu Kaito menasehati agar Gon juga menjadi seorang Hunter dan bisa mencari ayahnya, hingga saat Gon berusia 12 tahun dia pergi dari desa untuk mengikuti ujian hunter.

ujian hunter
Untuk cerita selanjutnya mengenai ujian hunter. Akan dibahas pada postingan selajutnya, terima kasih. :D


Nah.... secara dasar dan latar belakang cerita, sudah taukan. Sebenernya kalo umur anda tidak jauh kayak Gue ( 17 Tahun ), pasti tau cerita ini. Seperti apa yang Gue sampaikan pada pembaca di awal, manga dan atau anime ini sangat populer dan merupakan salah satu kartun terbaik yang tayang di di Televisi Nasional Indonesia. Anime nya pernah jadi salah satu yang terpopuler di Jepang, bahkan di negara yang menayangkannya.

Mari kita mulai dengan memperkenalkan 5 Karakter Utama Hunter X Hunter, yang merupakan 4 sekawan dan 1 lagi merupakan teman ataupun musuh pada berbagai kesempatan. Inilah mereka :

1. Gon Freecss

2. Leorio Paladinight

  3. Kurapika Kurata
  
4. Killua Zaoldyeck

5. Hisoka

Dan berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut dari mereka, beserta perjalan kehidupannya :


Gon Freecs
Gon Freecss : Seorang anak laki laki berumur 12 tahun yang mengembara untuk menemukan ayahnya yang sudah lama pergi dan tak pernah kembali. Gon mempunyai indera yang sangat tajam karena terbiasa hidup dihutan dan tidak takut pada monster. Gon sangat polos, baik dan setia kawan. Dia bertemu dengan Killua pada ujian hunter dan sejak saat itu Gon dan Killua menjadi teman yang baik, selain itu dia juga memiliki 2 sahabat lain: Kurapika dan Leorio. Gon memiliki Nen bertipe Kyouka, atau penguat, yang sering digunakan secara spesifik oleh Gon untuk melancarkan pukulan yang amat kuat. Jurus spesialnya adalah Jajanken.  

Killua Zaoldyeck
Killua Zaoldyeck : Anak dari keluarga pembunuh bayaran proffesional yang sangat terkenal dan ditakuti oleh banyak kalangan. Memiliki sifat yang sangat cuek dan suka semaunya sendiri. Dia bertemu dengan Gon pada ujian hunter, namun sayang dia didiskualisifikasi dalam ujian hunteryang pertama karena tekanan kakaknya, Illumi Zaoldyeck. Karena pengaruh kakaknya itu, setelah ujian hunter, Killua terpaksa kembali kerumahnya. Karena perjuangan tekad Gon, Kurapika,dan Leorio yang berani menerobos masuk ke kediaman keluarga Zaoldyeck di Gunung Kururu , maka akhirnya Killua pun ikut kembali bersama Gon, dan sejak saat itu Gon dan Killua tidak pernah berpisah. Killua memiliki Nen bertipe Henka, atau transformasi. Killua mengubah kekuatan Nen miliknya menjadi suatu kekuatan listrik yang cukup mematikan. Killua telah dilatih sedemikian rupa untuk menjadi seorang pembunuh proffesional, terbukti dengan mampunya ia membuka 3 pintu gerbang rumahnya, yang notabene beratnya 16 ton. Killua juga tahan terhadap racun dan aliran listrik. Killua juga memiliki teknik kecepatan cahaya dari transformasi jurus listriknya yang ia gunakan saat melawan semut Chimera.

Leorio Paladinight
Leorio Paladinight : Orang yang suka humor, bahkan kadang-kadang saat bertarung-pun ia sesekali bercanda. Merupakan teman baik Gon, Killua dan Kurapika. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi seorang dokter karena dia pernah kehilangan seorang teman yang sangat akrab dengan dia,ia tak dapat menyembuhkan temannya itu. dia ikut ujian hunter pun hanya karena dia membutuhkan dana untuk ikut kuliah di universitas kedokteran, pada akhirnya dia berhasil menjadi seorang dokter. Leorio baru menunjukkan kemampuan Nen nya ketika dia menghajar Ging dari jarak jauh melalui lubang dimensi lain ketika pemilihan ketua komite Hunter yang baru.


Kurapika Kurata
Kurapika Kurata : Lelaki yang "cantik" ini berumur 16 tahun,ia membuat banyak orang bertanya-tanya apakah dia lelaki atau perempuan. Leorio pernah ingin mengajukan tebakan, apakah Kurapika laki-laki atau perempuan saat ujian hunter di menara trik. Orang yang sangat akrab dengan Gon, bijaksana dan selalu berpikir dengan kepala dingin. Wawasannya luas karena hobinya membaca buku (terutama buku sejarah). Walau demikian, saat mendengar tentang Genei Ryodan, emosi dan hasrat balas dendam nya akan muncul, bersamaan dengan munculnya mata merahnya. Kurapika, sebagai keturunan suku Kuruta terakhir yang masih hidup memiliki mata merah yang hanya akan muncul saat ia mulai marah. Kurapika sebenarnya memiliki Nen bertipe Gugenka, (materialisasi) yang diwujudkan dengan rantai yang melilit tangan kanannya. Tetapi saat mata merahnya muncul, tipe Nen nya berubah menjadi Tokushitsu, atau spesialisasi. Saat matanya berubah merah, kemampuan khususnya adalah dapat menggunakan semua tipe Nen dengan tingkat kemahiran 100%. Kurapika mempunyai dendam yang mendalam terhadap Genei Ryodan, karena 5 tahun sebelum ujian hunter, Genei Ryodan membunuh seluruh anggota suku Kuruta yang mendiami wilayah Rukuso. Saat terjadi pelelangan di kota York Shin, Banyak orang memburu mata merah dari suku Kuruta, sepasang bola mata suku Kuruta itu terjual dengan harga $2,9 miliar.



Hisoka dengan Bungee Gum nya
Nomor Spider ID: 4
Tipe Nen: Henka
Kemampuan Nen: Bungee Gum



Hisoka : Pria misteris yang kuat dan aneh. Sifatnya yang nyentrik, sesuai dengan penampilan sehari- harinya mirip seorang pesulap atau badut (pierrot). Dia bertemu dengan Gon saat ujian Hunter dan tertarik akan keberanian Gon dalam menolong Leorio. Menganggap bahwa Gon memiliki kekuatan potensial yang hebat, Hisoka berusaha menghindar untuk membunuh Gon, karena menunggu sampai kekuatan Gon cukup "matang untuk dipanen". Hisoka merupakan seorang anggota laba-laba atau Genei Ryodan (palsu), karena nomor punggungnya yang bernomor 4 hanya manipulasi dari kemampuan Nen nya yang ia tempelkan di punggungnya, karena sebenarnya ia hanya bergabung dengan Genei Ryodan hanya untuk dapat bertarung dengan sang pimpinan, Kuroro Lucifer. Sama seperti Killua, Nen Hisoka bertipe Henka. Hysoka mengubah Nen-nya menjadi mirip seperti permen karet (Bungee Gum). Hisoka kemungkinan memiliki ketertarikan dengan salah satu anggota Genei Ryodan, Machi. Selain itu ia juga memiliki hubungan yang sangat akrab dengan Illumi Zaoldyeck.




Sekian postingan pembahasan kartun Hunter X Hunter untuk kali ini. Semoga dapat diteruskan pada postingan selanjutnya ( Amin ). Sekian dan Terima Kasih.

0 komentar:

Posting Komentar